NPC Sumut Targetkan Raih Peringkat Tiga Besar pada Peparnas 2024 di Sumut dan Aceh

- Selasa, 15 November 2022 20:16 WIB
NPC Sumut Targetkan Raih Peringkat Tiga Besar pada Peparnas 2024 di Sumut dan Aceh
NPC Sumut Targetkan Tiga Besar pada Peparnas 2024 di Sumut dan Aceh, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Sumatera Utara, Alan Sastra Ginting - (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - NPC Sumatera Utara tak mau memberikan janji muluk-muluk pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 mendatang yang akan digelar di Sumut dan Aceh.

Advertisement

Sebagai tuan rumah, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Sumatera Utara, Alan Sastra Ginting mengatakan akan menurunkan 300 atlet yang berasal dari Peparnas Papua tahun lalu. 

Baca Juga:

"Mudah-mudahan kita bisa bertahan di posisi ketiga, saya tak mau muluk-muluk. Saya tekankan kepada para atlet untuk tetap optimis menjadi juara umum. Kita tidak mau sampai blunder," ucap Alan, Senin (14/11/2022) di Jalan Stadion Teladan Kota Medan, Kantor NPC Provinsi Sumut.

Alan menyebutkan sebagai tuan rumah, posisi NPC Sumut lebih diuntungkan karena akan menurunkan hingga 300 atlet diseluruh cabang olahraga.

"Kita yakin kepada pemerintah menunjukkan keseriusannya pada para atlet difabel. Apalagi NPC memiliki segudang atlet. Kita berbuat bukan main-main, kita melakukan pembinaan secara maksimal. Kemenpora dan Presiden juga memperlihatkan keseriusannya," kata Alan.

"Perhatian Gubernur Edy sangat luar biasa dan bisa dirasakan oleh teman-teman atlet, kami bersyukur atas itu, alhamdulillah. Saya ingin lebih berjuang perjuangkan hak-hak atlet, terutama persoalan bonus dan finansial yang belum sama dengan atlet normal. Kita berjuang ke Gubernur melalui prestasi terbaik yang bisa kita capai," ucapnya.

(Red)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru