Gubsu Kukuhkan Pengurus Ikapada DPB Tabagsel 

Suhut Gultom - Rabu, 30 Agustus 2023 19:27 WIB
Gubsu Kukuhkan Pengurus Ikapada DPB Tabagsel 
Istimewa
Suasana saat Gubsu Edy mengukuhkan Pengurus Ikapada Tabagsel 

bulat.co.id -PADANG SIDIMPUAN | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengukuhkan Pengurus Ikatan Alumni Pelajar Padangsidimpuan (Ikapada) Dewan Perwakilan Bagian (DPB) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Gedung Adam Malik Jalan Serma Lian Kosong, Kota Padangsidimpuan (Psp) Rabu (30/8/23).

Advertisement

Gubsu Edy berharap organisasi-organisasi sosial seperti ini benar-benar terjun ke masyarakat, membantu mereka. Sehingga, perekonomian masyarakat lebih bergairah dan lebih makmur.

Baca Juga:

"Silaturahmi memang penting, tetapi sebagai organisasi sosial turun ke masyarakat, bantu perekonomian mereka, ajari mereka menanam sendiri cabai, sayur atau kegiatan yang lain," ujar Gubsu.

Baca Juga :Pengurus DPW NASDEM Sumut Rapat Kordinasi Bersama Korda Dapil VII Se-Tabagsel">Pengurus DPW NASDEM Sumut Rapat Kordinasi Bersama Korda Dapil VII Se-Tabagsel

Dikatakannya pergerakan organisasi sosial dan masyarakat salah satu yang paling efektif. Organisasi sosial dan Ormas menurutnya sangat dekat dengan rakyat dan paling tahu potensi serta kebutuhan masyarakat.

Kalian yang paling sering interaksi dengan masyarakat, dekat dengan mereka, tahu potensi masyarakat, tahu apa kebutuhan, jadi upaya kalian mengangkat perekonomian masyarakat berdampak signifikan, kata Gubsu.

Sementara itu, Wali Kota Psp, Irsan Efendi Nasution mengatakan Ikapada rutin memberikan beasiswa ke pelajar berprestasi dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Pada kesempatan ini Ikapada memberikan 4 beasiswa ke pejalar yang berprestasi.

"Ikapada punya kontribusi besar di masyarakat kita, di dunia pendidikan, sosial dan juga budaya, mudah-mudahan dengan dikukuhkannya Ikapada DPB Tabagsel giat
tersebut semakin meningkat,'' ucap Irsan.

Ketua DPP Ikapada Sumut Rahudman Harahap berharap Ikapada Tabagsel terus berkembang sehingga memberikan dampak lebih besar ke masyarakat.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru