Pemkab Batang Gelar Pasar Murah, Ratusan Emak-emak Rela Antre Berjam-jam

Redaksi - Selasa, 26 September 2023 15:15 WIB
Pemkab Batang Gelar Pasar Murah, Ratusan Emak-emak Rela Antre Berjam-jam
Istimewa

bulat.co.id -BATANG| Ratusan emak-emak di Batang, Jawa Tengah (Jateng) rela antre berjam-jam untuk berbelanja sembako murah di pasar murah yang digelar oleh Pemkab Batang bersama Bulog dan Bank Indonesia (BI).

Advertisement

Ratusan emak-emak ini mulai memadati lokasi pasar murah di Jalan Veteran sejak pagi tadi.

Baca Juga:

Salah satunya Rustri (42) yang datang bersama dengan anaknya yang masih balita. Dengan menggendong anaknya, Rustri rela mengantre demi mendapatkan beras medium murah.

"Tadi sudah mengantre sejak pukul 08.00 WIB. Ya lumayan selisih Rp 2 ribu per kilo berasnya. Nggak papa. Lagian kan berasnya bagus, medium," kata Rustri dilansirdetikJateng, Selasa (26/9/23).

Baca Juga :Kecelakaan Maut Semarang, Sopir dan Kernet Truk Diamankan Polisi

Menurutnya, di pasaran harga beras yang serupa per kilonya mencapai Rp 14 ribu. Sedangkan di pasar murah, dijual Rp 12 ribu per kilo.

"Saya mengantre membeli beras yang isinya lima kilo, kan lumayan hemat sepuluh ribu, bisa buat beli kebutuhan lainnya," ucapnya.

Hal yang sama dikatakan Febri (29). Ia juga rela mengantre berjam-jam untuk mendapatkan beras murah.

"Ya kita maklum, musim kemarau. Beras menjadi mahal. Tapi, mau sampai kapan? Beras mahal terus. Mengandalkan pasar murah, tidak setiap hari. Tapi ya lumayanlah. Pokoknya sebagai ibu rumah tangga saat ini harus menghemat besar-besaran, apa-apa mahal," ujarnya.

Febri membeli paketan Rp 80 ribu, yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan telur 1 kg dengan harga yang sangat terjangkau.

"Ya, hitung sendiri saja, berapa menghemat. Dari beras saja sudah Rp 10 ribu. Kita sebagai ibu harus hemat," tambahnya.

Di lokasi yang sama, Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengatakan, operasi pasar murah mulai digelar hari ini untuk mengendalikan harga beras yang tinggi.

"Mulai hari ini, operasi pasar pangan murah akan diselenggarakan, yang diawali di Jalan Veteran, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Operasi ini merupakan langkah nyata Pemerintah Kabupaten Batang dalam memberikan solusi atas kenaikan harga pangan yang membebani masyarakat, terutama mereka yang berada di lapisan ekonomi bawah," kata Lani.

Dijelaskannya, operasi pasar pangan murah ini tidak hanya menyediakan beras, tetapi juga beberapa bahan pangan lainnya seperti telur ayam, cabai, sayuran, serta minyak goreng.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru