Penampakan Pohon Nangka Raksasa di Pemalang Menimbulkan Kekeramatan di Kalangan Warga

Solihin Kohar - Kamis, 18 April 2024 10:00 WIB
Penampakan Pohon Nangka Raksasa di Pemalang Menimbulkan Kekeramatan di Kalangan Warga
Istimewa
bulat.co.id - PEMALANG | Sebuah pohon nangka raksasa yang diyakini berusia ribuan tahun telah menjadi pusat perhatian di Desa Beluk, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Warga setempat menyebut dengan nama pohon Nangka Serayu. Pohon ini dianggap keramat karena potensi dampak secara mistisnya terhadap lingkungan sekitar.

Advertisement

Pohon nangka raksasa ini berdiri tegak di tanah milik seorang penduduk setempat, di antara bangunan rumah warga dan sekolah PAUD.

Baca Juga:

Karena dianggap sebagai lambang spiritual dan keberuntungan, warga telah mengkeramatkan pohon tersebut, khawatir akan kemungkinan dampak negatif jika terjadi sesuatu pada pohon itu.

Sukri, seorang warga setempat, menyatakan bahwa buah nangka dari pohon tersebut sulit untuk dijual dan diyakini tidak akan laku di pasar.

Lebih lanjut, ia mengingatkan bahwa melukai atau merusak pohon tersebut dapat membawa bencana atau penyakit bagi warga sekitar.

Meskipun beberapa upaya telah dilakukan untuk membeli dan menebang pohon ini, namun hingga kini, pohon nangka raksasa tersebut tetap berdiri kokoh dan tidak tergoyahkan oleh usaha-usaha tersebut.

Masyarakat setempat terus mengawasi dan merawat pohon tersebut dengan harapan agar keberadaannya tetap terjaga.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru