Fenomena Pelawak Komeng di Pemilu 2024, Foto Kocak Hingga Sukses Memimpin Real Count

Hadi Iswanto - Kamis, 15 Februari 2024 20:21 WIB
Fenomena Pelawak Komeng di Pemilu 2024, Foto Kocak Hingga Sukses Memimpin Real Count
Pelawak Komeng jadi sorotan setelah foto kocaknya di surat suara DPD-RI Jabar
bulat.co.id - Pelawak Komeng mendadak menuai sorotan setelah memasang foto kocak dirinya pada kertas suara DPD RI Dapil Jawa Barat.Meski mengundang tawa, ternyata cara ini justru menarik masyarakat untuk memilihnya. Terbukti, Komeng memimpin real count KPU untuk DPD RI Dapil Jawa Barat.

Advertisement
Ia bahkan mengungguli kandidat lain termasuk artis Jihan Fahira.

Baca Juga:
Berdasarkan laman pemilu2024.kpu.go.id, Kamis (15/2/2024) pukul 19.00 WIB, Komeng menempati posisi perolehan teratas dengan 346.454 suara atau 8.47 persen.

Angka itu sangat mengejutkan karena sosok bernama asli Alfiansyah Bustami itu unggul jauh dari kandidat senator asal Jabar.

Partisipasi Komeng dalam Pemilu ini bukanlah tanpa kejutan.

Meskipun sebelumnya tidak terlihat melakukan kampanye besar-besaran atau mengumumkan pencalonannya secara gamblang, kehadirannya dalam kertas suara DPD Jawa Barat mampu memikat hati pemilih.

Tidak hanya kehadirannya yang mengejutkan, gambar Komeng yang terpampang di kertas suara juga menjadi bahan pembicaraan hangat di masyarakat.

Mungkin bagi sebagian orang, terdapat keheranan atas keseriusan seorang komedian yang terjun ke dunia politik. Namun, popularitas dan kecintaan masyarakat pada Komeng telah terbukti menjadi modal politik yang kuat.

Dengan reputasi yang telah dibangunnya selama puluhan tahun di dunia hiburan, Komeng berhasil menggalang dukungan yang cukup besar dari berbagai kalangan, dari penggemar setianya hingga simpatisan yang tertarik pada pesona dan karisma yang dimilikinya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru