Ini Kata PKB Usai TKN Prabowo-Gibran Nyatakan Ada Pimpinan Partai Diluar Koalisi yang Siap Bergabung

Redaksi - Jumat, 23 Februari 2024 10:30 WIB
Ini Kata PKB Usai TKN Prabowo-Gibran Nyatakan Ada Pimpinan Partai Diluar Koalisi yang Siap Bergabung
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman, mengungkap ada pimpinan partai di luar koalisi yang menyatakan siap bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran usai pemilu.PKB menyatakan partainya belum membuka pembicaraan terkait koalisi dengan kubu Prabowo-Gibran.

Advertisement
"Kita masih fokus kawal suara," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan saat dihubungi, Kamis (22/2/24).

Baca Juga:
PKB saat ini tergabung dalam koalisi bersama NasDem dan PKS. Ketiga partai itu mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

Daniel juga menegaskan pimpinan partai sebelah yang telah menyatakan siap bergabung dengan Prabowo-Gibran usai pemilu bukan PKB. Dia mengatakan pembahasan arah koalisi baru akan dilakukan usai rekapitulasi suara dari KPU selesai.

"Kita fokus ke pengawalan suara dan mencatat semua temuan. Hal-hal lain nanti baru dibahas," ujar Daniel.

Sebelumnya, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan ada pimpinan partai politik dari kubu sebelah yang ingin bergabung ke koalisi pemerintahan usai pemilu. Namun Habiburokhman tak mengungkap siapa pimpinan parpol tersebut.

"Ya banyak, ada teman-teman yang ngomong ke saya 'ane' kata dia kan, habis pemilu menang nggak menang, ane mau ikut partai, ane di pemerintahan," kata Habiburokhman pada wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/24).

"Salah satu pimpinan parpol di kubu sebelah, ya kan ngomong begitu ke saya, ya sesama anak Jakarta. Ngomong begitu, ane pokonya setelah pemilu mau di kekuasaan," sambungnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru