Sikap PDIP Terkait Pencalonan Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Redaksi - Senin, 08 April 2024 13:30 WIB
Sikap PDIP Terkait Pencalonan Bobby Nasution di Pilgub Sumut
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | Masinton tegaskan PDIP tak urusi pencalonan Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak lagi dianggap kader oleh PDIP. Maka dari itu PDIP tidak akan lagi mengurusi pencalonan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu di Pilgub Sumut 2024.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan partainya tidak mengurus pencalonan orang yang tidak lagi dianggap sebagai kader.

Advertisement

"Yang kami urusin itu kan yang masih sebagai kader organisasi PDIP kalau sudah menyatakan bukan lagi bagian dari PDIP ya kami nggak urusin dong," katanya, Senin (8/4/24).

Baca Juga:

Menurut Masinton setiap partai punya hak untuk mengusung dan mendukung seseorang di kontestasi Pilkada. Termasuk Partai Golkar yang mendukung Bobby Nasution.

"Itu haknya dia, menentukan calonnya mana dari partai manapun," ujarnya.

Masinton mengatakan ada mekanisme partai yang akan dijalani sebelum menentukan sosok yang akan diusung. Mekanisme itu akan dibentuk setelah PDIP menggelar rapat kerja nasional (Rakernas).

"Belum ada bakal ngusung siapapun (di Pilgub Sumut) nanti kan mekanisme organisasi tentang Pilkada setelah PDIP Rakernas," imbuhnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru