Ketua PPK Ruteng: Proses Rapat Pleno Berjalan Dengan Baik dan Aman

Riki Cowang - Senin, 26 Februari 2024 07:30 WIB
Ketua PPK Ruteng: Proses Rapat Pleno Berjalan Dengan Baik dan Aman
istimewa
Ketua PPK Ruteng: Proses Rapat Pleno Berjalan Dengan Baik dan Aman
bulat.co.id - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 tingkat kecamatan berhasil diselenggarakan.Kegiatan yang berlangsung sejak 18-26 Februari 2024 bertempat di Aula Kantor Camat Ruteng.

Advertisement
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Moa Opuisen Yulianus mengungkapkan fakta berjalannya rapat pleno terbuka tingkat kecamatan Ruteng.

Baca Juga:
"Sampai saat ini, pelaksanaan pleno tingkat kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai terlaksana dengan baik dan aman," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Yopi itu, menjelaskan rapat pleno tersebut mengedepankan proses yang transparan.

"Proses yang terlaksana selama ini berjalan dengan transparan, terbuka untuk semua pihak, dengan harapan bahwa hasil dari rapat pleno tersebut bisa diterima baik oleh semua pihak, peserta pemilu dan masyarakat merasa puas," ungkap Yopi.

Lebih lanjut, Yopi menjelaskan kendala yang ditemukan selama berlangsungnya rapat pleno.

"Tidak ada kendala yang besar, ada kendala dan itu hanya berkaitan dengan kekeliruan administrasi, penjumlahan. Namun tidak mempengaruhi perolehan suara paran calon mulai dari pasangan calon presiden, Calon Anggota DPD, Calon Anggota DPR RI, Calon Anggota DPRD Provinsi dan Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota," tuturnya.

Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di 18 Desa dan 1 Kelurahan dan masing-masing sebanyak TPS di Kecamatan Ruteng terlaksana dengan melibatkan semua pihak.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru