Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik, RI Kedatangan Produsen Asal China

Redaksi - Minggu, 03 Desember 2023 14:30 WIB
Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik, RI Kedatangan Produsen Asal China
Istimewa

bulat.co.id -JAKARTA | Produsen mobil asal China Chery resmi memulai produksi mobil listrik (electric vehicle/EV) pertamanya di Indonesia dengan nama Chery Omoda E5.

Advertisement

Adapun hal ini diharapkan bisa mendorong perkembangan ekosistem kendaraan ramah lingkungan di tanah air dengan lebih pesat.

Peresmian produksi perdana itu dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) Airlangga Hartarto serta sejumlah pejabat dari Kementerian Perindustrian RI dan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, serta perwakilan pemerintah Provinsi Anhui, China, yang merupakan daerah asal perusahaan Chery.

"Kami selalu memiliki keyakinan kuat untuk pasar Indonesia karena peningkatan (yang tercatat) stabil sejak peluncuran pertama di Indonesia," ujar Presiden Chery International Zhang Guibin dalam pidatonya dikutip Antara pada Minggu (3/12/23).

Dia juga mendorong agar perusahaan otomotif asal Kota Wuhu, Anhui, itu bisa menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor utamanya.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru