Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24, Siap Meluncur Januari 2024

Andy Liany - Minggu, 17 Desember 2023 21:57 WIB
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24, Siap Meluncur Januari 2024
Samsung Galaxy S24
bulat.co.id -Bocoran Samsung siap meluncurkan Galaxy S24 series secara global, pada tanggal 17 Januari 2024 santer terdengar.

Beredar spekulasi bahwa Galaxy S24 akan dibanderol dengan harga yang sama dengan Galaxy S23 sebelumnya.

Advertisement

Menurut laporan terbaru dari sumber berita Korea, ada bukti baru yang menunjukkan penyertaan fitur SMS satelit darurat di seri S24.

Baca Juga:

Informasi yang bocor, yang tampaknya mengkonfirmasi kemampuan SMS darurat, muncul setelah banyak spekulasi.

Tangkapan layar yang bocor secara eksplisit menunjukkan dukungan untuk SMS satelit darurat pada model Galaxy S24 yang tidak disebutkan namanya, menyelaraskan Samsung dengan iPhone terbaru dan perangkat Huawei tertentu.

Laporan menunjukkan bahwa semua model dalam jajaran Galaxy S24 akan mengintegrasikan fitur darurat baru ini, apa pun chipset yang digunakan.

Meskipun seri Samsung Galaxy S24 mematuhi standar Proyek Kemitraan Generasi ke-3 (3GPP) untuk fitur ini, ketersediaannya di pasar global sejak peluncuran awal masih belum pasti.

Mengenai strategi harga, Samsung dilaporkan bermaksud mempertahankan tingkat harga yang serupa dengan model tahun lalu.

Strategi ini didorong oleh keyakinan bahwa mempertahankan harga yang stabil sambil menawarkan fitur yang lebih baik dapat mendorong penjualan di pasar yang sedang pulih.

Dengan melakukan hal ini, Samsung bertujuan untuk tetap kompetitif dengan menyediakan lebih banyak fitur dengan harga yang setara atau bahkan lebih rendah dibandingkan para pesaingnya.

Perusahaan menargetkan peningkatan penjualan sebesar 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya, dengan target mengirimkan total 33 juta unit.

Untuk mempertahankan harga yang konsisten, Samsung berencana menggunakan chip Exynos 2400 untuk model standar dan Plus di pasar tertentu.

Namun, Galaxy S24 Ultra diperkirakan akan menampilkan chipset Snapdragon 8 Gen 3 secara seragam di semua pasar.

Langkah ini menggarisbawahi strategi Samsung untuk menyeimbangkan harga yang kompetitif, peningkatan fitur, dan peningkatan volume penjualan.

Ketika pasar sangat menantikan seri Galaxy S24, upaya Samsung untuk menjaga stabilitas harga sambil menggabungkan fungsionalitas tingkat lanjut mencerminkan target penjualan yang ambisius dan posisi kompetitifnya di industri ponsel pintar.

Spesifikasi Galaxy S24

Samsung Galaxy S24: Desain

Keluarga flagship baru ini kemungkinan akan terdiri dari model standar 6,1 inci, Galaxy S24 Plus 6,6 inci, dan Galaxy S24 Ultra 6,8 inci.

Namun ada kemungkinan bahwa Galaxy S24 Plus akan menjadi sedikit lebih besar.

Leaker Tech_Reve mengklaim bahwa S24 dan S24 Plus akan mempertahankan desain yang sama dengan rekan-rekan S23 mereka.

Namun Samsung telah sedikit mengubah desain ponselnya setiap tahun, yang berarti ponsel tersebut mungkin tidak sama.

Terlebih lagi, sumber yang sama yang mengklaim Galaxy S23 Plus akan memiliki layar yang lebih besar juga berpendapat bahwa Galaxy S24 Ultra (atau mungkin semua model) dapat menampilkan sisi titanium , serupa dengan apa yang dilakukan Apple dengan model iPhone 15 Pro.

Meskipun titanium adalah logam yang lebih berat daripada aluminium yang saat ini digunakan Samsung pada ponsel andalannya, Galaxy S24 Ultra seharusnya sedikit lebih ringan daripada Galaxy S23 Ultra, kata leaker Ice Universe.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru