Kisah Nyata ‘The Nurse’ yang Buat Bulu Kuduk Merinding

- Sabtu, 06 Mei 2023 10:30 WIB
Kisah Nyata ‘The Nurse’ yang Buat Bulu Kuduk Merinding
Istimewa

bulat.co.id - Netflix merilis sebuah serial dari Denmark berjudul The Nurse yang sukses membuat penonton merinding. Serial tersebut mengisahkan tentang sosok perawat pembunuh mengerikan yang bekerja di rumah sakit Denmark. Banyak keanehan yang terjadi di rumah sakit tersebut, seperti pasien yang mulai membaik, tiba-tiba meninggal karena serangan jantung yang tidak ada korelasinya.

Advertisement

Baca Juga:

Serial The Nurse diadaptasi dari buku berjudul The Nurse: The True Story Behind One of Skandinavia's Most Notorious Criminal Trials karya Kristian Corfixen. The Nurse dibintangi oleh Fanny Louise Bernth yang berperan sebagai Pernille Kurzmann, seorang perawat yang pertama kali bekerja setelah lulus dari sekolah perawat.

Baca Juga: 5 Drakor Layak Nonton Mei 2023

Pernille Kurzmann pun berteman dengan Christina Aistrup Hansen (Josephine Park), seorang perawat senior dan lebih berpengalaman. Serial The Nurse ceritanya mirip dengan serial The Good Nurse tahun 2022 yang dibintangi oleh Jessica Chastain dan Eddie Redmayne. Namun, The Nurse dikemas dalam empat episode dengan masing-masing episode berdurasi kurang dari satu jam.

Ternyata, serial The Nurse terinspirasi dari kisah nyata sebuah kasus yang sangat menggemparkan di Denmark. Bahkan, kasus tersebut digadang-gadang sebagai kasus pembunuhan terbesar dalam sejarah perawat kesehatan di Denmark.

Dilansir dari detikHot, Sabtu (6/5/2023), Pernille Kurzman adalah seorang perawat baru yang bekerja di rumah sakit Nykobing Falster. Ia sangat bersemangat menjalani pekerjaannya sebagai seorang perawat di ruang gawat darurat. Pernille juga sosok yang cepat akrab dengan semua rekan kerjanya di rumah sakit tersebut. Semua rekan kerjanya di rumah sakit sangat ramah dan membentuk kelompok untuk bertugas menangani kasus-kasus paling mendesak. Ia sangat dekat dengan salah satu rekan perawatnya, Chistina. Christina adalah seorang perawat senior yang sangat baik.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru