Polda Riau Gagalkan Peredaran Ratusan Karung Pupuk NPK Palsu

Redaksi - Senin, 29 Mei 2023 12:31 WIB
Polda Riau Gagalkan Peredaran Ratusan Karung Pupuk NPK Palsu
Istimewa

"Benar saja, tim menemukan 135 karung di dalam bak. Untuk pupuk sendiri masing-masing seberat 50 Kg. Jenisnya pupuk Mahkota Fertilizer itu diduga oplosan," terangnya.

Dari peristiwa ini, petugas mengamankan tiga orang terduga pelaku, yakni MRA, PN dan SR berikut barang bukti ratusan pupuk oplosan.

"Pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolda Riau. Lalu malam harinya melakukan penahanan terhadap dua orang MRA dan PN selaku pemilik pupuk dan orang yang mencarikan pembeli pupuk-pupuk tersebut," katanya.

Tak berhenti di situ, Jumat (26/5/23) sekitar pukul 10.00 wib, anggota Unit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Riau menuju Kota Dumai untuk melakukan pengembangan.

"Tim melakukan pengembangan perkara dan melakukan pengecekan ke gudang untuk pemasangan police line dan dilanjutkan pemeriksaan terhadap pemilik rumah," pungkasnya.

"Menurut penjelasan saksi bahwa benar 1 unit rumah tersebut disewa oleh saudara ER dengan biaya sewa Rp 1 juta per bulan. Untuk saat ini ER kabur dan masih dalam pencarian," sambung Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Teguh Widodo.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru