Polisi Minta Partisipasi Masyarakat Antisipasi Geng Motor

Gunawan - Sabtu, 08 Juli 2023 20:46 WIB
Polisi Minta Partisipasi Masyarakat Antisipasi Geng Motor
Gunawan
Polisi saat sosialisasi tertib lalulintas dan antisipasi geng motor serta premanisme

bulat.co.id -DELISERDANG | Polresta Deliserdang mengajak masyarakat turut berpartisipasi untuk mengantisipasi geng motor dengan memberikan informasi pada pihak kepolisian.

Advertisement

Imbauan tersebut, disampaikan sejumlah personel Satlantas Polresta Deliserdang di Jalinsum Simpang Kantor Bupati, Kecamatan Lubukpakam, Sabtu (8/7/2023).

Baca Juga:
Baca Juga :Erwin Efendi Lubis, Dinila Tepat Memimpin Madina

Pada kesempatan itu, personel Polisi juga memberikan imbauan kepada sopir dan penarik becak bermotor (betor) tentang tertib berlalu lintas. "Kepada masyarakat diminta dapat bekerjasama menjaga kamtibmas," imbau personel kepolisian saat melaksanakan tugas.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman pada masyarakat, agar teredukasi untuk mematuhi peraturan berlalu lintas dan segera melaporkan apabila melihat ada aksi premanisme dan geng motor.



Kasat Lantas Polresta Deliserdang Kompol Nasrul mengatakan, bagi pengendara diharapkan untuk mematuhi aturan lalulintas untuk menekan jumlah kecelakaan.

"Dengan tertib berlalulintas, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya. Bagi pengendara yang melihat atau mendapat informasi terkait geng motor, segera laporkan ke polisi," tuturnya.

Baca Juga :Tiga Jamaah Haji Asal Batang Wafat di Madinah, Kemenag Kunjungi Keluarga

Terpisah, warga berharap polisi dapat menertibkan para pedagang dan pengelola parkir yang menggunakan badan jalan di Jalan Sutomo Lubukpakam, terutama pada sore dan malam hari.

Selain itu, parkir menggunakan badan jalan dihari kerja tepat di depan kantor BRI Cabang Lubukpakam juga dinilai mengganggu kelancaran arus lalulintas. Sehingga diharapkan dapat ditertibkan oleh polisi dan pihak terkait lainnya.

Tak hanya itu, kemacetan juga kerap terjadi pada pagi dan sore hari di jalan raya seputaran Pekan Batang Kuis tepatnya di depan Pajak Batang Kuis dan Pasar Sore, Jalan Ampera. Jalan tertanggung akibat PKL yang menggunakan badan jalan.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru