TNI-Polri Serta Pemda Gelar Pengaman Kunker Presiden RI, Joko Widodo di Kabupaten Labuhanbatu

Ucok Sitorus - Kamis, 14 Maret 2024 23:00 WIB
TNI-Polri Serta Pemda Gelar Pengaman Kunker Presiden RI, Joko Widodo di Kabupaten Labuhanbatu
Istimewa
bulat.co.id - LABUHANBATU | Polres Labuhanbatu bersama TNI Kodim 0209/LB dan Instansi terkait lainnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo, ke Kabupaten Labuhanbatu. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Ika Bina Jalan MH. Thamrin Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, pada Kamis, 14 Maret 2024.

Dalam apel tersebut, Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Yudi Ardiyan Saputro SIP, didampingi oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard Malau SIK MH beserta Dandim Simalungun Letkol Inf. Selamet Fouzan M.Han, hadir untuk memastikan kesiapan pengamanan serta melakukan pengecekan langsung terhadap Personel yang melaksanakan pengamanan.

Advertisement

Personel yang terlibat dalam pengamanan Kunjungan Presiden RI meliputi TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, Tenaga Kesehatan, dan Perusahaan Listrik Negara (PLN), dengan total 1.414 personel yang siap mengawal, menjaga keamanan dan kelancaran acara.

Baca Juga:

Dalam sambutannya, Dandim 0209/LB membacakan amanat dari Pangdam I/Bukit Barisan, yang menekankan pentingnya antisipasi terhadap setiap gangguan yang mungkin terjadi selama kunjungan Presiden RI. Selain itu, beliau juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Polri dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu atas kerjasama yang telah terjalin.

Dandim juga menyampaikan bahwa tugas pengamanan ini merupakan suatu kehormatan, dan menjelaskan pentingnya melakukan pemeriksaan dan peningkatan pengamanan selama kunjungan kerja Presiden RI. Semua peserta apel dipersiapkan dengan baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kelancaran kunjungan kerja Presiden RI ke Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard menambahkan, bahwa Polres Labuhanbatu dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab menyatakan siap untuk mendukung dan mengamankan kunjungan kerja Bapak Presiden Jokowi.

Dalam kegiatan pengamanan Kunjungan kerja Presiden Jokowi, Polri menurunkan sebanyak 528 personel yang terdiri Personel Polres Labuhanbatu, BKO Brimob dan Dit Samapta Poldasu dan sudah di Ploting pada titik yang menjadi rute yang akan dilalui dan tempat yang akan dikunjungi Presiden RI.

Sebagai bagian dari Kepolisian Republik Indonesia, pihaknya siap untuk melaksanakan tugas dengan profesionalisme, integritas, dan dedikasi yang tinggi demi menjaga keamanan dan kelancaran acara tersebut.

"Kami akan bekerja sama dengan semua pihak terkait, termasuk TNI, Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya untuk memastikan bahwa setiap aspek keamanan dan ketertiban selama kunjungan Bapak Presiden berjalan lancar. Kami akan melakukan upaya maksimal dalam melakukan antisipasi terhadap potensi gangguan atau ancaman demi menjaga keselamatan Kepala Negara bersama rombongan karena hal ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pejabat dan masyarakat Kab. Labuhanbatu," tutup Kapolres.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru