Ibu dan Anak di Nias Hanyut di Sungai Saat Kumpulkan Bahan Galian C

Ibu Ditemukan Tewas, Anak Dalam Pencarian
Redaksi - Selasa, 12 Desember 2023 14:45 WIB
Ibu dan Anak di Nias Hanyut di Sungai Saat Kumpulkan Bahan Galian C
Ilustrasi

bulat.co.id -NIAS | Seorang wanita bernama Opiria Mendrofa (36) hanyut bersama anaknya Fita Zai (12) di sungai Kabupaten Nias. Korban Opiria telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sementara anaknya masih dalam pencarian.

Advertisement

Kepala Kantor SAR Nias Octavianto mengatakan kedua korban hanyut di Sungai Idanogawo, Kecamatan Idanogawo, kemarin siang. Saat kejadian, korban sedang bekerja mengumpulkan bahan galian c di sungai tersebut.

"Ibu Opiria sedang bekerja untuk mengumpulkan bahan galian golongan c di Sungai Idanogawo untuk memenuhi kebutuhan keluarga," kata Octavianto, Selasa (12/12/23).

Setelah itu, anak korban mandi di sungai tersebut. Nahas, anak itu terbawa arus sungai. Korban Opiria langsung berupaya untuk menyelamatkan anaknya. Namun, karena tidak bisa berenang, keduanya pun terbawa arus sungai hingga dinyatakan hilang.

Petugas SAR lalu menuju lokasi kejadian untuk mencari kedua korban. Pencarian itu juga dibantu warga dengan menggunakan jaring ikan.

Sekitar pukul 16.00 WIB, korban Opiria ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Setelah ditemukan, korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Tim SAR melanjutkan pencarian terhadap korban Fita Zai pada sore harinya. Namun, dikarenakan air sungai meluap dan terjadi banjir maka pencarian dihentikan dan dilanjutkan pada hari ini," ujarnya.

Octavianto menyebut pihaknya hingga saat ini masih mencari keberadaan korban satu lagi.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru