Jelang Debat Capres, Video Lawas Anies saat SMA Mewawancarai Ibu Tien Soeharto Viral

Hadi Iswanto - Minggu, 04 Februari 2024 18:00 WIB
Jelang Debat Capres, Video Lawas Anies saat SMA Mewawancarai Ibu Tien Soeharto Viral
YouTube
Nostalgia Anies Baswedan mewawancarai ibu Tien Soeharto
bulat.co.id - Sebuah potongan video Anies Baswedan muda sedang mewawancarai almarhumah Ibu Tien Soeharto viral di media sosial. Video itu muncul bertepatan jelang debat Capres Kelima malam ini, Minggu (4/2/2024).Raden Ayu Hj.Siti Hartinah atau lebih dikenal dengan Ibu Tien Soeharto merupakan istri dari Presiden kedua Indonesia, Soeharto.

Advertisement
Dalam video lawas tersebut nampak Anies menjadi pembawa acara program TVRI duduk bersama Ibu Tien didampingi dua orang lainnya.

Baca Juga:
Ibu Tien Soeharto kala itu menyampaikan pesan untuk para pemuda agar tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan.

"Semua harus diisi," katanya dalam video berdurasi 7 menit yang dibagikan akun @BosPurwa, Minggu (4/2/2024).

Video itu sebenarnya potongan dari video wawancara jurnalis TVRI yang tayang di YouTube, Sabtu kemarin.

Anies yang ditanya komentarnya soal video lawas tersebut mengungkap bahwa kala itu ia masih duduk di bangku kelas 3 SMA.

Ia terpilih menjadi siswa yang bisa mewawancarai istri orang nomor satu di Indonesia berkat adanya program TVRI kala itu.

Selain Ibu Tien, Anies juga berkesempatan mewawancarai beberapa tokoh penting kala itu.

Diantaranya Mendikbud DR Fuad Hasan, Menteri Jendral Sudomo dan beberapa tokoh lainnya.

Unggahan tersebut diserbu komentar warganet. Tak sedikit yang mengatakan jika momen Anies berjumpa dengan Ibu Tien ketika itu merupakan peristiwa langka dan tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan tersebut

"Jaman itu kl bu tien bilang engga ya engga,gk smua bs wawancara bu tien..jd inget bagito manggung krn bu tien yg mau..keren pak anies," tulis netizen.

"Pemimpin berkapasitas seperti ini mau dilewatin begitu saja? Rugiii dongg, kapan lagi dapat kandidat seperti ini ?sekarang saja stok capres cuma 3, yg 1 diulang berapa kali, stock berkapasitas berarti masih langka." sebut warganet.

"Langka saat itu ada yang bisa wawancara dengan buk Tien. Adapun bisa hanya orang pilihan saja tidak sembarangan," sahut yang lainnya.

Debat Capres terakhir

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru