Akhirnya Tunggal Putri Indonesia Juara, Gregoria Mariska Tunjung Menangkan Kumamoto Masters Japan 2023

Hadi Iswanto - Minggu, 19 November 2023 23:00 WIB
Akhirnya Tunggal Putri Indonesia Juara, Gregoria Mariska Tunjung Menangkan Kumamoto Masters Japan 2023
Gregoria Mariska Tunjung juara Kumamoto Masters Japan 2023
bulat.co.id -Sektor tunggal putri Indonesia selama ini minim gelar. Sukses tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menjuarai Kumamoto Masters Japan 2023 memberi secercah harapan.

Ya. Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia berhasil menyabet gelar juara. Ini sekaligus gelar perdananya di turnamen BWF Super 500.

Advertisement

"Senang sekali ini karena gelar juara pertama saya di level Super 500," ujarnya melalui keterangan resmi PP PBSI, Minggu (19/11/2023) seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:

"Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pastinya saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang di belakang saya terus mendukung, baik langsung maupun tidak langsung, termasuk penggemar," ungkapnya.

Pebulu tangkis asal Wonogiri tersebut meraih gelar juara usai menundukkan tunggal putri asal China, Chen Yu Fei, dengan skor kembar 21-12, 21-12 dalam pertandingan babak final yang berdurasi 40 menit.

Ia sangat senang dengan prestasinya tersebut, karena menjadi catatan baru pada kariernya.

Kemenangan tersebut tak hanya membanggakan bagi skuad Garuda, tapi juga menjadi motivasi tersendiri bagi Gregoria untuk meraih gelar juara lainnya.

"Saya sangat bersyukur dengan kemenangan yang saya capai hari ini. Kemenangan ini menjadi hal yang sangat besar untuk menambah motivasi saya ke depan," kata Gregoria.

Soal pertandingan hari ini, Gregoria menceritakan bahwa kunci kemenangannya atas tunggal putri peringkat ke-3 dunia itu ialah dengan bermain tenang.

Tunggal putri peringkat ke-7 juga lebih termotivasi karena sudah bekerja keras untuk berlatih. Meski menghadapi lawan yang lebih unggul, Gregoria mengaku sudah sangat siap.

"Gelar ini saya persembahkan untuk diri saya sendiri yang tidak pernah menyerah dengan keadaan di beberapa tahun belakangan ini. Juga untuk keluarga, orang tua, pacar, pelatih, PBSI dan semuanya yang telah mendukung saya. Seperti saya katakan, gelar ini ada karena berkat mereka juga," pungkasnya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru