Sekdako Hadiri Sarasehan FKUB Kota Padangsidimpuan

Suhut Gultom - Kamis, 23 Mei 2024 16:03 WIB
Sekdako Hadiri Sarasehan FKUB Kota Padangsidimpuan
ist
Suasana ketika Sekdako Roni Gunawan hadiri Sarasehan FKUB Kota Padangsidimpuan.
bulat.co.id - "Ketika aku muda, aku ingin mengubah seluruh dunia. Lalu aku sadari, betapa sulit mengubah seluruh dunia ini. Maka aku putuskan untuk mengubah negaraku saja.

Ketika aku sadari bahwa aku tidak bisa mengubah negaraku, aku mulai berusaha mengubah kotaku. Ketika aku semakin tua, aku sadari tidak mudah mengubah kotaku. Maka aku mulai mengubah keluargaku.

Advertisement

Kini aku semakin renta, aku pun tak bisa mengubah keluargaku. Ternyata aku sadari bahwa satu-satunya yang bisa aku ubah adalah diriku sendiri.

Baca Juga:

Tiba-tiba aku tersadarkan bahwa bila saja aku bisa mengubah diriku sejak dahulu, aku pasti bisa mengubah keluargaku dan kotaku.

Pada akhirnya aku akan mengubah negaraku dan aku pun bisa mengubah seluruh dunia ini.

Kutipan tersebut tertulis di makam seorang Uskup Anglikan di Westminster Abbey, yang dikisahkan kembali oleh Plt Sekdako Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe SSTP MSi saat menghadiri Sarasehan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Aula Hotel PIA Jalan Raja Inal Siregar Batunadua Kota Padangsidimpuan, Rabu (22/5/24).

Dari kutipan tersebut Roni Gunawan berpendapat, jika ingin merubah atau menciptakan sesuatu harus dimulai dari diri sendiri dan dari hal terkecil.

Mewakili Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe SKM MKes, Sekda Roni Gunawan menyampaikan perasaan bangga melihat kenyataan, bahwa dengan berkumpulnya para tokoh dari berbagai agama dalam satu forum kerukunan seperti ini mencerminkan kebersamaan dan keharmonisan Kota Padangsidimpuan telah terwujud dengan baik.

"Giat ini merupakan salah satu faktor penting bagi terwujudnya kondusifitas daerah yang merupakan kebutuhan kita bersama, dan inilah hal yang paling mendasar dari tujuan kita mengamalkan ajaran agama, yaitu untuk mencapai kebahagiaan hidup dari dunia sampai akhirat," sebutnya.

Roni Gunawan menambahkan bahwa FKUB sebagai forum pemersatu umat yang memiliki peran penting dalam menjaga dan merawat kerukunan umat beragama untuk bersama bergandengan tangan dengan unsur pimpinan daerah, merajut perbedaan dan menjadikannya potensi yang sinergis dalam membangun bangsa, khususnya Kota Padangsidimpuan.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru