5 Mobil Damkar Dikerahkan Atasi Kebakaran Hektaran Lahan di Pemalang 

- Rabu, 09 Agustus 2023 09:18 WIB
5 Mobil Damkar Dikerahkan Atasi Kebakaran Hektaran Lahan di Pemalang 
Istimewa

bulat.co.id -PEMALANG | Kebakaran lahan tanaman tebu milik PT Perusahaan Negara Sragi di jalan DI Panjaitan belakang kantor Kecamatan Pemalang, sempat timbulkan kepanikan warga setempat.

Advertisement

Pasalnya lokasi kebakaran seluas kurang lebih 2 hektar ini, berdekatan dengan sebuah pabrik Gondorukem yang memproduksi bahan - bahan kimia yang mudah terbakar, Selasa malam (08/08/23).

Baca Juga:
Baca Juga :Pemalang di Periksa KPK, Ini Sebabnya">Ketua DPRD Pemalang di Periksa KPK, Ini Sebabnya

Plt Kasatpol PP Pemalang Wiyono, melalui kepala UPTD Pemadam Kebakaran, Diar Hendrayanto mengatakan, jika peristiwa kebakaran lahan tanaman tebu milik PT Perusahaan Negara (PTPN)Sragi ini diduga akibat seseorang membakar sampah.

"Diduga seseorang membakar sampah, dikarenakan api tidak terkendali lalu staf Kecamatan menghubungi kantor Damkar," jelas Diar.

Laporan kebakaran dari seorang staf pegawai kecamatan yang diterima oleh Pos Damkar Pemalang pada pukul 18.50 wib kemudian langsung direspon cepat oleh regu Damkar,
"Mengingat lokasi kejadian yang dekat dengan pabrik Gondorukem, kita kerahkan 5 unit mobil damkar, dari mako, damkar Comal dan Randudongkal serta 2 tangki air dari BPBD," jelas Diar.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru