Hadiah Lomba Tari Serampang 12 Meriahkan HUT Sergai ke-20 Tak Kunjung Cair

Yusnar - Kamis, 22 Februari 2024 10:30 WIB
Hadiah Lomba Tari Serampang 12 Meriahkan HUT Sergai ke-20 Tak Kunjung Cair
istimewa
Tropi pemenang lomba tari serampang 12.
bulat.co.id - Hadiah berbentuk uang tunai pada perlombaan tari serampang 12 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-20 yang digelar pada 7 Januari 2024 lalu tak kunjung cair.Pasalnya, panitia yang diketahui dari Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Dan Kebudayaan (Disporaparbud) Serdang Bedagai

Advertisement
sampai saat ini belum memberikan hadiah uang yang dijanjikan kepada pemenang.

Baca Juga:
Uang yang jumlahnya tidak seberapa tersebut bagi Pemkab Sergai mungkin tidak berarti, namun bagi para pemenang lomba selain memiliki nilai yang sangat berarti, juga sangat diharapkan karena bisa dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang peserta lomba yg namanya minta tidak dipublikasikan ke media.

"Gak tau kenapa panitia sampai saat ini tidak menyerahkan uang hadiah pemenang perlombaan tersebut ? Mungkin pak Bupati tidak mengetahui hal ini," ujarnya kepada wartawan Senin (22/1) kemarin.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM kepada wartawan menyebutkan dirinya akan mempertanyakan ke Pemerintah Daerah dalam hal ini OPD terkait sebagai panitia perlombaan tersebut.

"Saya juga baru dapat info ini. Tentunya kami dari DPRD Serdang Bedagai akan mempertanyakan kepada pemerintah daerah. Harusnya hal-hal seperti ini tidak terjadi, perencanaan Pemerintah harus matang sehingga setiap event yang akan dilakukan semuanya sesuai dengan perencanaan yang maksimal," tegasnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kabid Budaya, Disporaparbud Sergai Nila Siregar saat dikonfirmasi Kamis (22/2) membenarkan hadiah uang tunai belum diberikan kepada pemenang lomba tari serampang 12.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru