9 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 2 Banyak yang Belum Tahu

Redaksi - Rabu, 06 Maret 2024 10:00 WIB
9 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 2 Banyak yang Belum Tahu
Istimewa
Advertisement

7. Menjaga Kesehatan Rambut

Baca Juga:


Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, daunpepaya juga memiliki manfaat bagi kesehatanrambut. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya diyakini dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Selain itu, daunpepaya juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut berketombe. Manfaat ini bisa didapatkan berkat kandungan di dalam daunpepaya yang bersifat antijamur. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa menggunakan daunpepaya sebagai masker rambut.

8. Menjaga kesehatan Kulit


Selain rambut, manfaatdaunpepaya juga bisa dirasakan oleh kulit. Pasalnya, daun ini dipercaya dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini karena mengandung asam amino yang tinggi di dalamnya.

9. Sebagai Obat Kanker


Penelitian dalam Frontiers in Pharmacology menyebutkan bahwa daunpepaya memiliki potensi sebagai penunjang pengobatan kanker karena dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara, kankerkulit, dan kanker prostat.

Manfaat ini dapat diperoleh berkat senyawa aktif di dalam daunpepaya yang bersifat sitotoksik, sehingga bisa merusak sel-sel kanker.

Meski begitu, daun ini tidak bisa dijadikan sebagai pengobatan utama kanker, melainkan hanya sebagai pendukung pengobatan kanker.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru