Kesaksian 4 Menteri di MK Patahkan Narasi Penyalahgunaan Bansos Jelang Pemilu

Redaksi - Sabtu, 06 April 2024 12:46 WIB
Kesaksian 4 Menteri di MK Patahkan Narasi Penyalahgunaan Bansos Jelang Pemilu
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | Kesaksian empat menteri Kabinet Indonesia Maju di sidang sengketa Pilpres 2024 dinilai mematahkan narasi penyalahgunaan bansos yang kerap disinggung tim hukum paslon 02 dan 03.

Tim Prabowo meyakini pernyataan para menteri semakin menguatkan bahwa tidak ada penyalahgunaan bansos di Pemilu 2024.

Advertisement

Empat menteri yang bersaksi untuk menjelaskan perihal bansos itu adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Keempatnya memaparkan lengkap terkait pembagian bansos menjelang pemilu dan juga alasan mengapa pembagian bansos dirapel menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga:

"Hari ini jelas sekali Menkeu, Pak Menko, dan Mensos menyatakan tidak ada penyalahgunaan bansos yang selama ini dikemukakan dan didalilkan kedua pemohon di sidang," kata Yusril saat konferensi pers usai sidang di gedung MKRI, Jakarta, Jumat (5/4/24).

Menurut Yusril, paparan para menteri khususnya Mensos Risma menegaskan bahwa pemerintah tidak pernah membagikan bansos dalambentuk beras. Dengan keterangan itu, menurutnya dalil para pemohon terkait penyalahgunaan bansos itu terbantahkan.

"Bu Risma tegas menyatakan tidak ada sama sekali dalam bentuk barang, beras, tidak ada sama sekali," ungkapnya.

"Jadi apa yang selama ini didalilkan penyalahgunaan bansos dibantah oleh Bu Risma sendiri," sambungnya.

Yusril juga menegaskan penambahan jumlah bansos bertepatan yang dilakukan pada masa-masa jelang Pemilu 2024 tak terbukti.

"Begitu juga peningkatan berlipat ganda jumlah bansos juga tidak terbukti di sidang ini dan dibantah oleh Menkeu, Pak Menko Perekonomian, dan Mensos," tuturnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru