Delapan Korban Tragedi KA Dhoho di Jombang Ternyata Satu Keluarga

Enam Meninggal Dunia, Dua Luka-luka
Sugiatmo - Minggu, 30 Juli 2023 13:30 WIB
Delapan Korban Tragedi KA Dhoho di Jombang Ternyata Satu Keluarga
Enam jenazah korban kecelakaan Kereta Api Dhoho dengan mobil Luxio di pelintasan sebidang tak terjaga di km 85 antara Stasiun Jombang - Sembung, dipulangkan ke keluarganya di Desa Balung Bendo, Sidoarjo,Jawa Timur setelah divisum, Minggu 30 Juli 2023. (D

Akibat kejadian itu, enam orang meninggal dunia, dan dua orang lainnya luka berat dan tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Advertisement

Baca Juga:

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto menjelaskan kecelakaan itu di perlintasan sebidang tak terjaga di km 85 antara Stasiun Jombang - Sembung.

Kejadian berawal dari laporan masinis, bahwa kereta api sedang melaju, Sabtu (29/7/2023) dan pada pukul 23.14 WIB telah tertemper mobil di JPL 75 km 84+4/5. Akibat kerasnya benturan mobil hingga terseret di km 84+5/6 jalur KA antara Stasiun Jombang - Sembung.

Baca Juga :Dukun Alternatif di Sukabumi Digorok Pasien Saat Dirukiah

Mobil tersebut diketahui melaju dari arah utara ke selatan. Sebelum kejadian, warga yang tidak jauh dari lokasi juga sudah memperingatkan bahkan diteriaki oleh warga yang melihat namun sopir mobil tidak mendengar dan tetap melaju terus melewati perlintasan KA. Sehingga tidak terhindarkan menemper KA 423 Dhoho.

Enam korban meninggal yakni Sumiowati (60), Alinsa Mareta (16), Sutrianingsih (30), Azahrah Rohmah (14), Adelia (19) dan Wahyu Koswoyo (42).

Sedangkan korban yang mengalami luka berat antara lain Fikri Hidayatuloh (42) dan Arimbi (13). Seluruh korban telah dievakuasi ke RSUD Jombang.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru