Blak-blakan Prabowo Akui Ridwan Kamil Nyaris Jadi Cawapresnya

Hadi Iswanto - Kamis, 23 November 2023 21:00 WIB
Blak-blakan Prabowo Akui Ridwan Kamil Nyaris Jadi Cawapresnya
Prabowo akui Ridwan Kamil nyaris jadi Cawapresnya
bulat.co.id -Prabowo Subianto mengaku nyaris menjadikan Ridwan Kamil sebagai calon wakil presiden pendampingnya. Tetapi takdir berkata lain, kini Prabowo menggandeng Gibran Rakabuming Raka.

Ungkapan terkait Ridwan Kamil menjadi kandidat cawapres itu disampaikan Prabowo dalam sambutannya di acara Rakerda APDESI, Bandung, Jawa Barat. Ridwan Kamil atau Kang Emil turut hadir.

Advertisement

"Kemarin sesungguhnya, terus terang kemarin hampir jadi wakil presiden saya, tapi, emas di mana saja tetap emas," kata Prabowo, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga:

Melalui momen itu, Prabowo sekaligus memuji sosok Ridwan Emil. Prabowo meyakini, pria yang akrab disapa Kang Emil bukan saja menjadi tokoh di Jawa Barat, melainkan akan berpeluang juga di kancah nasional.

"Feeling saya sering tepat, jadi saya punya feeling ini Ridwan Kamil akan muncul dalam sejarah bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Selasa, 14 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Peserta Pilpres 2024 terdiri atas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru