PDIP Tetap Buka Ruang ke Bobby Nasution Jika Maju Pilgub Sumut

Redaksi - Kamis, 04 April 2024 14:25 WIB
PDIP Tetap Buka Ruang ke Bobby Nasution Jika Maju Pilgub Sumut
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | DPD PDIP Sumut membuka ruang kepada Bobby Nasution terkait kontestasi Pilgub Sumut 2024. Ruang itu dibuka meskipun Bobby bukan lagi kader PDIP karena berbeda pilihan di Pilpres 2024.

Ketua Bappilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba mengatakan sejauh ini Bobby belum ada komunikasi dengan PDIP terkait keinginan maju di Pilgub Sumut. Bobby sendiri disebut sudah bukan kader PDIP lagi.

Advertisement

"Bobby belum ada menelpon kita, sampai hari ini setahu saya nggak (kader) lagi," kata Mangapul Purba dilansir detikSumut, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga:

Mangapul mengaku PDIP tidak mempersoalkan status Bobby yang bukan kader. PDIP disebut memberikan ruang komunikasi kepada Bobby, meskipun nantinya keputusan tetap di Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pada prinsipnya PDI Perjuangan nggak mempersoalkan itu. Nggak apa (kalau Bobby komunikasi) PDI Perjuangan terbuka semua orang, Bobby juga kita terbuka. Keputusan nanti kan di ketua umum," ujarnya.

PDIP sendiri sudah membuka penjaringan kandidat Pilkada serentak 2024 mulai 3 April hingga 20 Mei 2024. Sejauh ini sudah ada tiga nama yang menjalin komunikasi dengan PDIP untuk mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

"Bakal calon gubernur yang sudah melakukan komunikasi dari internal PDI Perjuangan, yaitu Nikson Nababan. Sedangkan bakal calon dari eksternal, yaitu Edy Rahmayadi (Gubernur Sumut periode 2018-2023) dan Rahmansyah Sibarani," ujar Mangapul, Rabu (3/4/24).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru