Pasutri bawa Anak Gasak Rp15 juta Milik Grosir Warga Sergai, Pelaku Terekam CCTV

Yusnar - Rabu, 27 Maret 2024 13:30 WIB
Pasutri bawa Anak Gasak Rp15 juta Milik Grosir Warga Sergai, Pelaku Terekam CCTV
Istimewa
Para terduga pelaku terekam kamera CCTV milik grosir korban warga Desa Sei Rejo.
bulat.co.id - SERGAI | Terduga pelaku pencurian pasangan suami istri (pasutri) dengan seorang anaknya melakukan tindak pidana pencurian terekam kamera CCTV, di salah satu grosir di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara viral di media sosial Facebook.

Ternyata diketahui pemilik grosir tersebut, pasangan suami istri Amirul Salim Hasibuan (30) dan Hana Nasution (30) warga Dusun V Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Advertisement

Modus terduga para pelaku, pasutri itu berbelanja di grosir tersebut lalu mengecoh penjual dan pembeli lainnya, Selasa (26/3) sekira pukul 12.35 WIB.

Baca Juga:

Mirisnya, aksi pencurian ini melibatkan seorang anak laki-laki. Saat itu beraksi menggeledah kasir grosir dan membawa kabur sejumlah uang yang dikabarkan sebesar Rp 15 juta.

Menurut keterangan pemilik grosir, Amirul Salim Hasibuan kepada wartawan Rabu (27/3) mengatakan kejadian ini sekitar pukul 12.35 wib kebetulan dari warung, saya masuk sebentar ke dalam rumah sekalian menunggu shalat zuhur, selanjutnya datang satu keluarga suami istri dengan membawa anak kecil laki- laki mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Nmax warna hijau singgah ke warung kita.

"Awalnya istri saya di warung yang jaga sendirian, pelaku berpura-pura beli telur ayam sebanyak 25 butir dengan catatan mau pilih telurnya yang besar-besar, terus istri saya bilang Abang aja yang pilih sendiri. Karena biasa di sini kalau orang beli telur ambil sendiri dan setelah dipilih pelaku keluar sebentar lalu masuk lagi dan bilang telurnya 30 butir aja ya kak dan dimasukan kedalam kantong plastik,"paparnya.

Selanjutnya, kata Amirul, istri masuk ke dalam untuk mempersiapkan barang tersebut dan saat bersamaan ada anak tetangga bernama Rara yang lagi berbelanja juga sebelum istri saya masuk ke dalam, istri saya pun berpesan kepada Rara tunggu sebentar disini ya, punya Rara belakangan saja.

"Selanjutnya Rara yang berada di dalam warung kita, dipanggil oleh istri pelaku agar bergeser ke depan supaya tidak melihat aksi para pelaku dan saat bersamaan anak kecil laki-laki berkisar 11 tahun itu yang melancarkan aksinya dan membawa sejumlah uang sekitar Rp 15 juta"jelasnya lagi.

Lanjut korban, sedangkan pelaku yang laki-laki melihat ke belakang menghalangi pandangan istri saya dan istri pelaku menghalangi pembeli lain yang mau masuk berbelanja, sedangkan saat itu lah anak laki- laki pelaku pasutri tersebut menjalankan aksinya.

"Setelah selesai menjalankan aksinya, para pelaku pun langsung bergegas menuju sepeda motor Nmax yang mereka parkir didepan dan melarikan diri menuju Sei Rampah, bahkan telur yang mereka pesan mereka tinggal. Dan istri saya baru mengetahui uang yang ada di dalam dompet dan diletakkan dalam laci meja jualan telah hilang sebesar Rp 15 juta,"katanya.

Terakhir, kata korban, setelah video musibah yang kami alami itu di posting di Facebook banyak juga yang komentar dan menunjukkan pelaku sudah sering menjalankan aksinya di sejumlah tempat. Dengan kejadian pencurian ini, korban pun mengaku telah membuat laporan resmi ke Polsek Firdaus.

"Harapan saya kepada pihak kepolisian, agar pelaku cepat tertangkap agar tidak ada lagi korban berikutnya, cukuplah para pelaku terakhir kali melakukan aksinya di tempat kami khususnya di Kabupaten Sergai,"tutupnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Firdaus IPTU Maruli Sihombing saat dikonfirmasi wartawan membenarkan tindak pidana pencurian tersebut dan korban sudah melapor ke Polsek Firdaus.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru