Hadiri Pembuka PKTM-2, ini Disampaikan Wabup Sergai kepada PD IPM

Yusnar - Jumat, 29 Maret 2024 09:00 WIB
Hadiri Pembuka PKTM-2, ini Disampaikan Wabup Sergai kepada PD IPM
istimewa
Hadiri Pembuka PKTM-2, ini Disampaikan Wabup Sergai kepada PD IPM

bulat.co.id - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan menghadiri acara pembukaan Pelatihan Kader Taruna Melati 2 (PKTM-2) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Sergai, bertempat di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (28/3/2024).

Advertisement

Dalam sambutannya, Wabup Sergai menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan pembukaan PKTM-2 sebagai bentuk implementasi pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi masyarakat.

Baca Juga:

Menurut Adlin Tambunan, kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi semua peserta yang terlibat sebab ada aspek penting yang dapat diperoleh dari kegiatan ini yaitu pemahaman dan pengenalan Islam secara riil dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan ini semoga dapat mencetak para generasi IPM yang terampil, berilmu, berakhlak mulia, menjadi pelopor, dan menjadi pemimpin yang amanah serta memiliki pengetahuan mengenai kepemimpinan dalam berorganisasi. Saya sangat berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat mengikutinya dengan serius sehingga dapat menciptakan kader yang memiliki tradisi belajar yang kuat, serta solid dan mampu bekerjasama dalam menghadapi berbagai permasalahan," katanya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pembina serta pengurus IPM karena meskipun dalam suasana bulan suci Ramadan namun mereka tetap semangat menyelenggarakan kegiatan ini dan semoga itu semua bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

Di kesempatan ini Wabup Sergai juga menyebut sebagai kader yang dibentuk dalam nafas ke-Muhammadiyah-an, tentu para peserta sudah sangat memahami konsep amar ma'ruf nahi munkar.

Untuk itu dirinya berpesan agar kader-kader IPM mampu secara aktif menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang dihadapi pemuda masa kini.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru