KMPK Kupang Lantik Anggota Baru Langsung Diberi Nama Angkatan

Riki Cowang - Minggu, 25 Februari 2024 09:30 WIB
KMPK Kupang Lantik Anggota Baru Langsung Diberi Nama Angkatan
istimewa
KMPK Kupang Lantik Anggota Baru Langsung Diberi Nama Angkatan
bulat.co.id - Organisasi Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo (KMPK-Kupang) melantik anggota baru se telah sukses melaksanakan proses kaderisasi organisasi, yaitu Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Periode 2023/2024 dengan ditandai pelantikan anggota baru KMPK-Kupang Periode 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Doa' Oebelo, Desa Oebelo, Kupang Tengah, mulai tanggal 21-24 Februari 2024.KMPK-Kupang pada MPAB kali ini sukses merekrut 38 anggota baru yang dinamakan angkatan Patriot.

Advertisement
Kegiatan pelantikan anggota baru ini dihadiri oleh para senior alumni KMPK-Kupang,juga organisasi lintas lokal dan nasional.

Baca Juga:
Momen MPAB kali ini, KMPK-Kupang mengusung tema besar "Menciptakan Kader Yang Berkarakter, Berpotensi Dan Loyalitas Demi Eksistensi Organisasi".

Harto Tahun selaku Ketua panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan bahwa generasi selanjutnya perlu dipersiapkan dari sekarang.

"Sebagai mahasiswa, identitas agen of change melekat pada diri kita.Oleh karena itu, generasi penerus perlu dipersiapkan sejak dini untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan organisasi selanjutnya," tutur Harto.

Sementara itu, Venansius Sirfan selaku Ketua Umum KMPK-Kupang periode 2023/2024 dalam pidatonya mengatakan bahwa MPAB merupakan proses kaderisasi yang berkelanjutan.

"MPAB merupakan proses kaderisasi berkelanjutan dalam sebuah organisasi,yang mana tujuannya adalah untuk memastikan eksistensi organisasi tetap ada, dalam berorganisasi tidak ada proses yang instan.Yang ada hanya proses panjang yang berkelanjutan untuk mematangkan diri dengan sebaik-baiknya," pungkas Irfan.

"Senada dengan tema yang diusung oleh teman-teman steering coomitee,kata berkarakter, berpotensi,dan loyalitas menjadi tantangan KMPK-Kupang yang sebenarnya dalam beberapa waktu kedepan," tambah Irfan.

Selain itu,Irfan juga mengucapkan terima kasih kepada para rekan-rekan organisasi kepemudaan yang telah hadir dalam momen pelantikan ini.

Irfan berharap agar tali silaturahmi antar OKP ini terus dirawat dan tetap bersinergi sampai kapan pun itu.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru