Kembangkan Mobil Listrik, Toyota dan Suzuki Bakal Jalin Kerja Sama

Andy Liany - Sabtu, 07 Oktober 2023 11:30 WIB
Kembangkan Mobil Listrik, Toyota dan Suzuki Bakal Jalin Kerja Sama
Istimewa

bulat.co.id -MEDAN | Toyotamemiliki rencana ambisius untuk mengembangkan jajaran mobil listrik di masa depan. Menurut laporanJapan's Best Cardan dokumen pengajuan USPTO yang dikutip dariInsideevs, Sabtu (7/10/23), Toyota sedang mengerjakanmobil listrikkecil, yang merupakan bagian dari seri kendaraan listrik bZ.

Advertisement

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa Toyota sedang berkolaborasi denganSuzuki, yang merupakan spesialis dalam mobil kecil, untuk mengembangkan mobil listrik kecil ini.

Baca Juga:

Toyota dan Suzuki dikabarkan akan merilis mobil listrik kecil ini pada 2025. Konsep kendaraan listrik kecil tersebut diperkirakan akan memiliki ukuran yang serupa dengan Toyota Aygo X, yang saat ini dijual di Eropa dengan panjang sekitar 145 inci.

Baca Juga :Siap-siap, Samsung S24 Series Bakal Miliki Desain Material Baru

Pada akhir 2021, Toyota sebetulnya sudah mempresentasikan 15 konsep kendaraan listrik. Ada satu yang disebut "small bZ electric crossover" yang sangat mirip dengan Aygo X.

Kemungkinan besar, konsep ini memberikan gambaran tentang mobil listrik kecil masa depan yang dikembangkan bersama oleh Toyota dan Suzuki.

Toyota baru-baru ini juga mendaftarkan nama "FT-3e" di USPTO, menurut informasi dari bZ Forums. Nama tersebut mengingatkan pada penggunaan awalan "FT" yang biasanya digunakan oleh Toyota untuk kendaraan konsep di masa lalu, yang menunjukkan bahwa FT-3e kemungkinan adalah nama konsep.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru