Jelang Pilkada 2024, Pimpinan Parpol di Labuhanbatu Mulai Bentuk Aliansi

- Jumat, 24 Februari 2023 13:48 WIB
Jelang Pilkada 2024, Pimpinan Parpol di Labuhanbatu Mulai Bentuk Aliansi
bulat.co.id/Budi Ardiansyah
Ketua DPC PDIP Labuhanbatu, Dahlan Bukhari, dan Ketua DPD Partai Golkar, Andi Suhaimi Dalimunthe, foto bersama bulat.co.id, di Kedai Pojok Brastagi Supermarket Rantauprapat.
bulat.co.id - Situasi panggung politik di Kabupaten Labuhanbatu untuk tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang, bakal seru. Sebab, sejumlah pimpinan Partai Politik mulai melakukan manuver dengan berkumpul membentuk aliansi.

"Ya, kita bertemu, berkumpul dan mengeluarkan pendapat, bertukar fikiran untuk membenahi Labuhanbatu kedepan menjadi lebih baik," ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Labuhanbatu, Dahlan Bukhari, kepada media ini, di Kedai Pojok Brastagi Supermarket Rantauprapat, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga:Macet Jalinsum Medan-Rantauprapat Hingga 10 KM

Kata Dahlan, dalam konteks perbaikan sistem pemerintah daerah kedepan, tentunya diharapkan lahirnya 'wajah' baru untuk mengatasi masalah masyarakat yang dinilai telah berkecamuk saat ini. Tentu saja, ia pun berkomitmen dan bertekad untuk memperbaiki dan membenahi daerah kedepan.

"Lihatlah, masih banyak rencana pembangunan di wilayah pantai yang terabaikan. Saat ini situasi Pemerintah Daerah sedang tidak baik- baik saja, semua itu mesti dibenahi bukan hanya di bolo. Tahun 2024 adalah momentum untuk masyarakat Labuhanbatu bangkit dan bersama membangun daerah," jelasnya.


Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, lebih memilih turut membangun daerah lewat pencalonan di kursi DPRD tingkat Provinsi Sumut tahun 2024 mendatang.

"Mohon do'a dan dukungannya, mari bersama kita bangun daerah yang kita cintai ini. Dengan bekerjasama, maka akan lahir kekuatan baru untuk bangkit bersama membenahi daerah, suara Golkar adalah suara rakyat," ujar Andi.

Disinggung, terhadap rencananya turut dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024, dia mengatakan tidak menutup kemungkinan dan masih melihat situasi yang berkembang.

Investor Besar

Menurut rumor yang berkembang saat ini, telah hadir salah seorang investor dari Jakarta yang siap mendukung pasangan calon kepala daerah untuk Dapil Kabupaten Labuhanbatu pada pilkada tahun 2024 mendatang.

"Ya, saya ada dengar rumor tentang itu, namun belum bertemu langsung dengan investor. Katanya selain turut membangun daerah, juga bertujuan untuk mendukung Cabup di 2024 nantinya," ujar Pemerhati Politik dan Pembangunan Labuhanbatu, Faramadi Harahap, kepada media, Jum'at (24/2/2023).


Bung Faramadi, juga tidak menampik akan hadirnya investor berkekuatan besar, yang nantinya turut serta membangun di Kabupaten setempat, serta berpotensi mempengaruhi nilai tawar posisi Erik Atrada Ritonga untuk pencalonan Bupati Labuhanbatu periode kedua.

"Saya juga mendengar informasi itu. Nanti kita lihat saja di awal tahun 2024, rencananya akan dibangun Rumah Sakit Elit di wilayah pantai senilai Rp600 Milyar, itu juga menjadi catatan buat pemerintah saat ini," tuturnya.

Kendati demikian, Faramadi tetap meyakini status Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga, masih menduduki posisi paling atas pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang.

"Dengan situasi saat ini, dia adalah Ketua Partai Nasdem, itu menjadi satu tiket untuk menjadikan bang Erik kembali jabat Bupati Labuhanbatu periode ke dua. Tapi, dengan catatan mesin partai dan simpatisan harus bergerak! Kalau tidak, kandas!, Sebab, isunya ada investor dari Jakarta yang saat sekarang mengintip sosok balon Bupati periode 2024 nantinya," cetus aktivis ini.

Bersamaan dengan itu, Praktisi Pemuda dan Politik Labuhanbatu, Teguh Adi Putra Sitorus, mengemukakan pertemuan dua tokoh politik Labuhanbatu siang itu bukan tak beralasan. Besar kemungkinan akan menjadi poros perlawanan terhadap incumben di tahun 2024 nantinya.

"Bang Andi dan Pak Dahlan adalah sosok yang telah dikenal rakyat, sangat memungkinkan keduanya akan bersatu pada Pilkada Labuhanbatu 2024 mendatang," sebutnya.


Terlebih, tambah Teguh, saat ini sangat dibutuhkan sosok yang mampu membenahi Kabupaten Labuhanbatu, dengan pola pembangunan yang berkesinambungan dan terarah. Serta, mampu mendorong investor untuk turut serta dalam realisasinya.

"Keduanya adalah sosok yang pantas, sebab Bang Andi dan Pak Dahlan adalah ketua partai, yang bisa membuka peluang dari tingkat atas terhadap kepentingan daerah khususnya pembangunan kedepan," timpalnya.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru