Hari Ini Sidang Keterangan Saksi Kasus Trading Binomo Fakarich di PN Medan

- Selasa, 30 Agustus 2022 18:38 WIB
Hari Ini Sidang Keterangan Saksi Kasus Trading Binomo Fakarich di PN Medan
Sidang Keterangan Saksi Kasus Trading Binomo Fakarich di PN Medan - (foto: bulat.co.id/Kristianto Naku)

bulat.co.id – Sidang dalam rangka mendengar keterangan saksi terkait kasus trading binomo yang melibatkan guru “Crazy Rich” Medan Indra Kenz, yakni Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich dimulai pukul 14.15 WIB di Ruang Sidang Cakra VIII Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (30/8/2022).

Advertisement

Rencananya, sidang dalam rangka mendengar keterangan para saksi akan dimulai pukul 10.00 WIB. Akan tetapi, pihak Pengadilan Negeri Medan menskors sidang hingga pukul 14.15 WIB. Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan tiga orang saksi kasus trading binomo yang melibatkan terdakwa Fakarich. Sedangkan pihak terdakwa Fakarich mengutus lima penasihat hukum di ruang Sidang Cakra VIII, PN Medan.

Baca Juga:

Saksi yang dihadirkan dalam ruang sidang adalah para korban yang tergiur dalam bisnis trading binomo. Mereka adalah Debora, Johan, dan Said. Masing-masing saksi menyampaikan kronologi keterlibatan mereka dalam bisnis trading binomo dari awal hingga akhirnya berhenti bermain.

Menurut Debora, dirinya mengenal bisnis trading binomo dari story instagram terdakwa (Fakar). Ia tergiur untuk ikut bermain di trading binomo karena “kampanye-kampanye” kecil yang disampaikan Fakar di story instagramnya.

“Saya awalnya mengenal trading binomo dari story instagram Fakar. Saya follow akunnya, dan pelan-pelan saya ikut bermain di dalamnya. Saya diarahkan ke website fakartrading.com. Di sanalah, saya belajar pelan-pelan bagaimana bermain trading yang sesungguhnya,” kata Debora menjawab pertanyaan JPU, Selasa (30/8/2022) di ruang sidang Cakra VIII PN Medan.

Selain Debora, ada dua saksi lain yang dihadirkan dalam persidangan. Kedua saksi memaparkan kronologi bagaimana mereka sampai mengenal trading binomo. Menurut Said, ia belajar trading binomo dari akun YouTube Fakar.

“Saya menonton video-video Fakar di akun YouTube-nya. Dari sana, saya tertarik untuk bermain. Siapa yang nggak tertarik untuk main trading binomo dengan profit jutaan rupiah. Karena itulah saya berani deposit di awal sebesar Rp400 ribu,” kata Said kepada JPU di ruang Sidang Cakra VIII, PN Medan, Selasa (30/8/2022).

Sedangkan, saksi lain yang ikut hadir dalam persidangan adalah Johan Lumbangaol. Menurut Johan, ia belajar trading binomo dari buku Fakar sendiri. Johan belajar privat terkait trading binomo dari buku Fakar berjudul “Akademi Trading.”

“Saya belajar trading binomo dari buku Fakar terkait trading. Dari sana, saya diarahkan ke website fakartrading.com. Kita diberi petunjuk bagaimana mendapatkan profit dan berapa jumlah uang yang perlu didepositkan. Saya bayar di demo sekitar Rp1,4 juta,” kata Johan dalam keterangannya di depan Majelis Hakim PN Medan, Selasa (30/8/2022).

Dari pantuan bulat.co.id., semua saksi yang dimintai keterangan pada sidang kali ini merasa dirinya dirugikan. Sidang dihadiri tiga Hakim, lima penasihat hukum Fakar, tiga anggota JPU, dan tiga orang saksi. Fakar sendiri menghadiri sidang secara virtual. Sidang berikutnya, disepakati akan dilaksanakan pada hari Selasa (6/9/2022). Sidang ditutup hakim ketua pada pukul 16.00 WIB. 

(KN)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru