Saksi Sidang Kasus Trading Binomo Fakarich Mengaku Rugi Rp 1 M

- Selasa, 30 Agustus 2022 22:00 WIB
Saksi Sidang Kasus Trading Binomo Fakarich Mengaku Rugi Rp 1 M
Suasana sidang Kasus Trading Binomo Fakarich - (foto: bulat.co.id/Kristianto Naku)

bulat.co.id – Saksi persidangan yang melibatkan terdakwa kasus Trading Binomo Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich mengaku rugi hampir Rp 1 miliar. Salah satu saksi dalam kasus trading binomo, yakni Debora mengaku mengalami total kerugiaan sekitar Rp1 miliar. Hal ini disampaikan Debora dalam sidang keterangan saksi di ruang sidang Cakra VIII Pengadilan Negeri Medan, Kota Medan, Selasa (30/8/2022).

Advertisement

Debora dan kedua saksi lainnya, yakni Johan dan Said merasa rugi selama bermain trading melalui website trading fakartrading.com. Johan dalam keterangannya di depan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengenal trading binomo dari buku petunjuk Fakar bertajuk “Akademi Trading.” Dari buku tersebut, Johan belajar cara bermain trading di binomo melalui website fakartrading.com.

Baca Juga:

“Saya diarahkan ke website fakartrading.com dan disuruh log in untuk membuat akun. Di sana ada anjuran maen di demo dengan nilai terendah Rp 14 ribu. Ini sama dengan maen real. Demo dan real, nilainya sama Rp 14 ribu,” kata Johan dalam keterangannya di ruang sidang Cakra VIII PN Medan, Selasa (30/8/2022).

Menurut Johan, sejak awal ia bermain trading binomo, ia tidak pernah merasa untung. Johan mengaku bermain trading binomo selama satu bulan sejak Juli-Agustus 2021. Sejak satu bulan itu, Johan mengaku mengalami total kerugian sebesar Rp 80 juta.

Selain Johan, saksi lain yang ikut hadir adalah Debora. Selama dicecar pertanyaan JPU, Debora berusaha mengurut kronologi awal bermain trading binomo. Debora mengaku mengenal trading dari story instagram Fakar. Selain melihat Fakar di instagram, Debora juga sempat melihat cerita-cerita Fakar di YouTube.

“Pertama kenal trading dari cerita Fakar di story instagram. Aku follow instagram Fakar, terus tertarik dan pengen ikut main trading. Di akun demo, Debora mengaku menang beberapa kali. Akhirnya, pengen coba akun real,” kata Debora di ruang persidangan, Selasa (30/8/2022).

Debora mengaku pertama kali deposit ke akun real trading binomo sekitar Rp 280 ribu. Ia mulai bermain trading sejak Juli 2021-Januari 2022. Selama beberapa bulan bermain, Debora tidak pernah menang. Dan, dalam enam bulan bermain trading binomo, Debora mengaku rugi sekitar hampir Rp1 miliar. 

(KN)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru